Pages

Kamis, 04 Agustus 2011

Mamaku.. :')

Rasa gembira dapat membangkitkan semangat jiwa, membahagiakan hati, menyeimbangkan fisik, menumbuhkan kekuatan, dan membuat hidup ini terasa lebih berarti dan umur ini terasa lebih bermanfaat.
Tahukah yang berperan besar dalam nampaknya “Rasa Gembira” itu didalam hidupmu?
Aku beri kata kuncinya!
Dia yang mewarnai hidupmu, pagi hari selalu terlihat bersemangat menyiapkan hidupmu dan keluargamu tanpa ada kata celaan keluar dari mulut sopannya. Yang selalu dampingimu dengan ribuan doanya. Yang begitu sabar menitih hatinya untuk mengasuh keluarga bahkan kamu untuk menjadi yang dia harap.
Dia pasti akan selalu menunggu datangnya ragamu dipeluknya. Dia yang selalu mengobati kalbu yang sakit dan meneduhkan nuranimu. Dia sebagai kompas hidupmu. Rindunya padamu sungguh tak pernah kamu rasakan, tetapi dia bisa merasa apa yang ada padamu, begitu pula gundahnya pun aku yakin pasti tak akan kamu mengetahui dan disetiap hela nafasnya berisi harap agar kamu datang dengan girang dan agar kamu ketahui betapa besar perhatiannya padamu.
Apa kamu telah mengetahuinya?
Hei, dia adalah Mama mu.
Perempuan yang memiliki hati berselimut salju yang dilapisi emas. Hatinya tak akan terganti, sabar dan tulusnya untukmu takkan berhenti, harapnya untukmu selalu menanti. Mengertilah seberapa abadinya cinta kasih mama padamu.
Perhatikanlah keajaiban ciptaan allah yang ada di semesta alam. Kamu pasti akan menjumpai keajaiban yang sangat fantastis yang dapat memupuskan semua kesusahan dan kegundahanmu. Sesungguhnya karakter jiwa itu selalu menggandrungi hal yang baru lagi aneh. Tapi mama tidak demikian. Mama ya mama. Seorang yang memang ditakdirkan bersamamu, menjagamu, menaungimu, mengarahkanmu, dan selalu mencintaimu.
Seharusnyalah mulai sekarang kamu paham dan mengerti lalu bertindaklah untuk bisa membahagiakannya, walaupun itu hanya sekecil bibit padi jika dibanding dengan pengorbanannya setelah sekian lama ini.

Kebahagiaan itu terletak pada pengorbanan, kemampuan mengekang kesombongan, keinginan menebar kebajikan, usaha mencegah gangguan, serta sikap menghindari egoism dan mementingkan diri sendiri.


Siapa yang telah mengenal arti keseimbangan
pasti mengenal kebahagiaan.
Siapa yang menempuh jalan pertengahan
pasti akan beroleh keberhasilan.
Siapa yang mengikuti kemudahan
pasti akan meraih kebahagiaan.


Laa tahzan..
Jadilah orang yang paling bahagia!

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More