Pages

Sabtu, 10 Desember 2011

Virus Komputer Hayati


Gangguan virus bisa menyerang ke software  hingga ke operating syste. Jika virus computer bisa datang dari input email, pertukaran file, internet, dan lain sebagainya, hal serupa juga bisa menimpa manusia. Virus computer hayati ini bisa datang dari input lewat panca indra berupa: gossip/cerita miring,berita kekerasan dan pornogafi,lagu berlirik negative/profokatif,makanan/minuman tidak halal,narkoba dan lain sebagainya.
Efek yang di alami manusia akibat gangguan virus computer hayati bisa berupa pikiran negative,prasangka buruk,sampai perbuatan negative yang merusak hidupnya. Seberapapun cerdasnya manusia jika terjangkit virus maka kualitas hidupnya (kesehatan tubuh,pikiran,relational,financial,emosional,spiritual) akan menurun. Sehingga manfaat hidup bagi dirinya sendiri maupun orong di sekitarnya akan berkurang.
Selain virus, yang juga membuat computer berjalan tidak optimal adalah kesalahan dalam pemrograman. Program (baca: pikiran) yang salah akan membuat manusia menjadi tidak yakin akan sifat kesempurnaannya. Oleh karena pikiran ini pula maka hatinya dipenuhi dengan perasaan negative, seperti putus asa, sedih, takut, nafsu, amarah, dan sombong. Berbagai kesalahan prosedur internal inilah yang membuat manusia menjadi jauh dari sifat fitrahnya (mulia alis sempurna). Program-program yang ditanamkan baik oleh diri kita sendiri atau orang lain, kalau kita tidak hati-hati menerimanya, justru bisa merusak diri sendiri.


Laa tahzan…
Jangan pernah menutupi perasaanmu. Meskipun mulut berkata tidak. Tapi matamu tak bisa menutupinya.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More